Di Akhir Tahun 2016,Banyak Kunjungan Kapal Pesiar di Tanjung Emas Semarang

Di Akhir Tahun 2016,Banyak Kunjungan Kapal Pesiar di Tanjung Emas Semarang

membangun bisnis digital

Bln. Desember 2016 kelihatannya membawa barokah sendiri untuk Pelindo III terutama Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Dalam bln. ini Pelabuhan Tanjung Emas sudah didatangi oleh 5 (lima) Kapal Pesiar.

General Manager Pelindo III Tanjung Emas, Tri Suhardi menyampaikan kalau walau arus kapal pesiar alami penurunan dibanding th (2015) tetapi pada th. ini jumlah wisatawan begitu bertambah. “Pada th. 2015 jumlah kapal yang sandar sejumlah 19 ship calls serta th. 2016 cuma meraih 17 ship calls tetapi alami penambahan jumlah wisatawan yakni dari 15. 596 jadi 16. 852 orang, ” ucap Tri.

MV Volendam yang membawa 1. 238 penumpang sudah memulai kehadiran kapal pesiar di bln. Desember ini. Pada (23/12) MV Volendam sukses sandar mulus di Dermaga Samudera 01 serta saat malam hari melepas tali dengan maksud setelah itu menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pada (24/12) Seven Seas Voyager juga sukses sandar di Dermaga Samudera 01 dengan membawa 678 penumpang serta saat malam harinya kapal pesiar Seven Seas Voyager melepas tali serta menuju ke Pelabuhan Benoa, Bali.

Setelah itu MV Azamara Journey (26/12) dengan membawa 398 penumpang juga tiba di Pelabuhan Tanjung Emas serta pada hari selanjutnya (27/12) meninggalkan Tanjung Emas menuju Lembar Nusa Tenggara Barat.
Pas di hari Rabu (28/12) Sun Princess tiba di Tanjung Emas dengan membawa 1. 838 penumpang.

Gagasannya bakal meninggalkan Tanjung Emas saat malam hari dengan maksud ke Probolinggo, Jawa Timur.
Tutup akhir th. 2016, MV Voyager of Discovery direncanakan tiba pada Jumat (30/12) jam 08. 00 WIB dengan membawa 500 penumpang. Berbeda dari kapal pesiar terlebih dulu, MV Voyager bakal menggunakan satu malam di Pelabuhan Tanjung Emas. Pada Sabtu (31/12) bakal melepas tali pada pagi hari jam 07. 00 WIB serta kembali menuju Singapore.

Wisatawan masih pilih Candi Borobudur sebagai daya Tarik wisata di Jawa Tengah, jadi tidak heran bila beberapa wisawatan pilih paket tur menuju Candi yang masuk dalam satu diantara keajaiban dunia. Beberapa wisatawan yang lain pilih berwisata sendiri lewat cara mereka masing – masing.

Terkecuali memberi pengamanan ekstra untuk kapal pesiar yang bermalam di Dermaga Samudera, pihak Manajemen Pelindo III juga sudah memberi sarana didalam Terminal Penumpang. Bertema  situasi natal serta th. baru, ruangan tunggu internasional juga dihias sedemikian rupa sampai memberi kesan nyaman serta hommy untuk penumpang Kapal Pesiar. Diperlengkapi dengan Free Wifi serta alunan lagu keroncong .

Tidak kalah menarik, Café Baruna Point juga ada untuk penumpang kapal pesiar yang menginginkan mencicipi masakan Indonesia. Diperlengkapi dengan kios souvenir, massage (reflexi) serta ada juga pameran lukisan didalam Baruna Lounge itu. Wisawatan bisa nikmati lukisan karya anak Indonesia yang mengusung topik kemaritiman, di mana Indonesia terbagi dalam banyak pulau. Tidak cuma bisa di nikmati tetapi wisawatan dapat juga beli lukisan itu.

About the author

Management administrator

    Leave a Reply

    Hosting Unlimited Indonesia