Masih Banyak Asumsi yang salah Bekerja sebagai Crew Kapal Pesiar

Masih Banyak Asumsi yang salah Bekerja sebagai Crew Kapal Pesiar

membangun bisnis digital

Ada seseorang Agent asuransi lagi tawarkan produknya dengan begitu HEBAT serta Mendemonstrasikan kelebihan produknya.. Oke secara singkat.. Sembari bergosip ria ala mahasiswi rempong..

Ditengah perbincangan mereka.. Agent itu ajukan pertanyaan apakah calon cliennya telah menikah.. Dengan bangganya dia menjawab belum menikah lantaran pacarnya masihlah pergi ke pesiar..

Nah.. Dari percakapan berikut yang dia mulai jijik mendengar respon serta anggapan mengenai anak kapal dari mulut orang yang notabene berpendidikan..

1. Pacar anda tentu miliki selingkuhan Bule di kapal.

Sebelumnya anda bikin anggapan.. Saksikan dahulu kondisi riil bagaimana CREW Pesiar berjuang.. Bekerja nyaris 10 jam atau lebih nonstop sampai akhir contract.. Itupun belum termasuk juga saat preparation kerja.. Board drill yakni latihan keselamatan (peluang orang otak pemula banyak yg tidak tahu).. Serta perasaan tak manusiawi serta desakan batin dari perusahaan serta atasan. Belum mereka kepikiran keluarga dirumah.. Dahulu Roomate saya kerap menelpon anak istrinya.. Ajukan pertanyaan apakah anak ” nya baik ” saja.. Namun dari raut mukanya tersimpan rasa sedih mendalam.. Rasa kangen bakal keluarga. Serta tempat tinggal kampung halaman..

2. Inget suruh pacarmu (crew) kirim duit yang banyak.. Janganlah berpesta doang..

Hellooo.. Lho ingin jadi pacar… Atau lintah darat.. Satu mainset pemikiran manusia kuno.. Begitu amat biasa mereka minum (meskipun minum beer serta wine doank) Party dikit (meskipun yang party sebagian besar buat bule-bule doank).. Dalam semboyan kami.. ” work hard. play hard.. Bila ingin uang banyak.. Ya kerja.. Jika memang perlu turut pergi ke kapal.. kan adil agar merasakan bagaimana rasa-rasanya jadi seseorang crew pesiar.

3. Minta oleh -oleh yang banyak..

. Mereka to kesana kerja.. Bukanlah Berjalan-jalan.. Untuk miliki hari esok yang tambah baik..
Anda tentu lupa bila mereka juga miliki beban materi yang besar buat pergi.. belum menafkahi keluarga..beban hutang. cari modal usaha..biaya nikah..dan lain lain.

Kebanyakan dari crew Indonesia bekerja sebagai crew member kapal pesiar karena ingin sekali merubah nasib mereka lebih baik.Mempunyai masa depan yang gemilang,jelas dan bisa dibanggakan.Membantu saudara dan orang tua agar mempunyai penghidupan yang lebih layak.

Jadi tolong,hargai dari sisi ini sebagai pribadi yang menginginkan perubahan,pribadi yang punya sisi kebanggaan untuk bisa menjadi pahlawan dan pejuang untuk keluarganya.Karena kebanyakan masyarakat kita belum mengetahui betapa kerasnya kehidupan dan pekerjaan di kapal pesiar.

Rangkuman nya.. Dari pembicaraan mereka mewakili pemikiran umum orang-orang mengenai Crew pesiar.. Sebagian masih ada rasa kurang menghormati mengenai apa yang mereka perjuangkan.. walau sebenarnya diperlukan mental baja untuk jadi seseorang crew kapal pesiar.

Salute lah buat rekan senasib yang sekarang ini masihlah bergelut dengan kerasnya Hidup sebagai seorang crew Kapal Pesiar.. Untuk mencapai mimpi serta kehidupan yang lebih layak untuk orang yang mereka sayangi.. Walau mesti mengorbankan banyak waktu di laut lepas, dan kebahagiaan serta kesenangan kumpul dengan keluarga

About the author

Management administrator

    Leave a Reply

    Hosting Unlimited Indonesia