Ketika perusahaan kapal pesiar Carnival Cruise Line (CCL) mengambil keputusan untuk mengakuisisi (beli) Holland America Line (HAL), ada ketentuan bagus yang pantas mendapat pujian dari manajemen CCL.
Mereka (manajemen CCL) biarpun sudah mempunyai perusahaan HAL, namun masih tetap menyerahkan masalah operasional pada HAL. Salah satu argumen kenapa CCL lakukan ini yaitu untuk masih menjaga citra yang dibuat HAL mulai sejak lama.
Seperti yang telah kita saksikan di tulisan berkaitan Kerja Carnival Cruise, CCL mempunyai type service, kesibukan serta design interior yang banyak diperuntukkan oleh anak muda.
Disamping itu, HAL agak sedikit tidak sama, mereka lebih mentarget penumpang atau tamu yang datang dari golongan konglomerat paruh baya (lanjut usia), serta pastinya menawarkan kesibukan yang lebih elegan design interior kapal pesiar yang lebih menawan, serta pastinya service yang lebih “kaku” dibanding dengan CCL.
Lumrah saja bila banyak yg tidak menganggap kalau HAL yaitu anak perusahaan dari Carnival Cooperation (perusahaan paling utama dari CCL).
Histori pendirian serta beberapa hal yang perlu diketahui tentang Holland America Line
Awal mulanya, perusahaan Holland America Line lebih di kenal dengan julukan perusahaan kapal uap Belanda-Amerika, tetapi karna sebagian besar penumpang mereka adalah imigran yang akan berpergian dari Holland ke Amerika, jadi perusahaan ini lantas dinamakan Holland America Line.
Pada awal-awal pendirian perusahaan ini, HAL melayani pelayaran trans-Atlantik yang mengangkut penumpang ataupun barang hingga th. 1970-an.
Persisnya pada th. 1973, HAL mulai konsentrasi melayani pengangkutan penumpang untuk perjalanan wisata.
Pada th. 1978, kantor paling utama Holland America Line geser dari Rotterdam ke Stamford, lalu beralih kembali ke Seattle, Washington pada th. 1983.
Perpindahan ke Seattle ini diperuntukkan untuk mempermudah koordinasi dengan perusahaan Alaska Tur.
Pada th. 1988, HAL beli Windstar Sail Cruises, yang menjalankan empat dari lima kapal layar dengan pemanduan berbasiskan digital. Satu tahun lalu, Carnival Cooperation mengakuisisi (beli) Holland America Line.
Salah satu hal yang cukup menggembirakan andaikan anda mau bekerja di Holland America Line yaitu perusahaan kapal pesiar ini rata-rata membayar kru nya dengan upah yang tinggi, namun mereka juga mempunyai standard yang tinggi untuk penerimaan kru-nya.
Tidak seperti saudaranya Carnival Cruise Line yang rata-rata berlayar di sekiatara Karibia, Holland Amerika Line memiliki jalur pelayaran yang meliputi seluruh dunia. Jadi, kerja di HAL dapat bikin anda betul-betul bisa mencapai impian anda keliling dunia dengan gratis bahkan juga sembari di bayar $$$$
Kapal Pesiar Holland America Line serta jalur pelayarannya
Silakan SHARE artikel ini di sosial media anda agar dapat anda baca saja
1. Koningsdam
Pelayaran pertama : 2010
Berat : 99. 500 Ton
Daya tampung : 2. 650 Penumpang serta 1. 234 Kru
Jalur Pelayaran : Karibia seputar Port Everglades
2. Niew Amsterdam
Pelayaran pertama : 2010
Berat : 86. 700 Ton
Daya tampung : 2. 106 Penumpang serta 929 Kru
Jalur Pelayaran : Mediterania, Italia serta Barcelona, Spanyol, serta Trans-Atlantik.
3. Eurodam
Pelayaran pertama : 2008
Berat : 86. 273 Ton
Daya tampung : 2. 104 Penumpang serta 929 Kru
Jalur Pelayaran : Kanada/Inggris serta Quebec, Kopenhagen Timur, Denmark serta Amsterdam, Belanda.
4. Noordam
Pelayaran pertama : 2006
Berat : 82. 318 Ton
Daya tampung : 1. 918 Penumpang serta 800 Kru
Jalur Pelayaran : Karibia Selatan/Karibia Barat, Mediterania, Italia serta Barcelona, Spanyol, Trans-Atlantik, Italia serta Lauderdale, Florida.
5. Westerdam
Pelayaran pertama : 2004
Berat : 82. 348 Ton
Daya tampung : 1. 916 Penumpang serta 817 kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Karibia Timur/Barat/Selatan serta San Diego, Eropa/Norwegia, Mediterania, Italia, Laut Hitam/Mesir, Yunani, Kanal Panama, Trans-Atlantik serta Lauderlade, Florida.
6. Oosterdam
Pelayaran pertama : 2003
Berat : 82. 305 Ton
Daya tampung : 1. 916 Penumpang serta 817 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Mediterania, Italia serta Barcelona, Spanyol, Meksiko, Kanal Panama, Trans-Atlantik.
7. Zuiderdam
Pelayaran pertama : 2002
Berat : 82. 305 Ton
Daya tampung : 1. 916 Penumpang serta 817 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Kanal Panama, San Fransisco, Los Angeles serta Lauderlade.
8. Prinsendam
Pelayaran pertama : 1988
Berat : 38. 000 Ton
Daya tampung : 794 Penumpang serta 470 Kru
Jalur Pelayaran : Eropa, Belanda, London, Mediterania, laut Hitam, Italia, Yunani, Karibia Selatan, Amerika Selatan, Peru, Buenos Aires, Argentina, Trans-Atlantik, Instanbul, Italia.
9. Zaandam
Pelayaran pertama : 2000
Berat : 61. 396 Ton
Daya tampung : 1. 432 Penumpang serta 615 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Hawaii serta San Diego.
10. Volendam
Pelayaran pertama : 1999
Berat : 61/214 Ton
Daya tampung : 1. 440 Penumpang serta 615 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Seattle, China/Asia Tenggara, Trans-Pasifik, Kepang, Korea, Australia, Selandia Baru, Singapura.
11. Rotterdam
Pelayaran pertama : 1997
Berat : 61. 000 Ton
Daya tampung : 1. 316 Penampang serta 600 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Eropa, Belanda, Kopenhagen, Denmark, Yunani, Mediterania, Kanal Panama, Peru, Pasifik Selatan, Hawaii, Tahiti, Trans-Atlantik, Italia serta Piraeus.
12. Amsterdam
Pelayaran pertama : 2000
Berat : 61. 000 Ton
Daya tampung : 1. 380 Penumpang serta 600 Kru
Jalur Pelayaran : Semua Dunia
13. Statendam
Pelayaran pertama : 1993
Berat : 55. 819 Ton
Daya tampung : 1. 258 Penumpang serta 580 Kru
Jalur Pelayaran : Alaska, Kanal Panama, San Diego, lauderdale, Karibia Selatan.
14. Veendam
Pelayaran pertama : 1996
Berat : 57/092 Ton
Daya tampung : 1. 350 Penumpang serta 580 Kru.
Jalur Pelayaran : Alaska, Seward, Bermuda, Meksiko, San Diego, Kapal Panama, Amerika Selatan, Argentina, Brazil.
15. Ryndam
Pelayaran pertama : 1994
Berat : 55. 819 Ton
Daya tampung : 1. 270 Penumpang serta 580 Kru
Jalur Pelayaran : Kanal Panama, San Diego, Alaska, Karibia Barat.
16. Maasdam
Pelayaran pertama : 1993
Berat : 55. 575 Ton
Daya tampung : 1. 258 Penumpang serta 580 Kru
Jalur Pelayaran : Kanada, Inggris, Montreal, Karibia Timur/Barat/Selatan, Kanal Panama, San Diego, Trans-Atlantik.
Apa yang wajib anda jalankan sesudah membaca ini?
Anda yang menginginkan bekerja di Holland America Line mesti ingin mem pelajari semakin banyak sekali lagi perihal seluk beluk perusahaan HAL.
Jika anda bingung dimana tempat belajar yang baik untuk mempelajari mengenai HAL atau kapal pesiar lainnya, Marine Cruise Training Center Yogyakarta dapat jadi pilihan anda (hub WA : 087-788-445-111)
[…] Cruise Line) NCL (Norwegian Cruise Line) Costa Cruise Line Celebrity Cruises Princess Cruise Line Holland America Line Crystal Cruise Line MSC Cruise Line AIDA Cruise […]
langsung saja ke agent,kita disini hanya utk training bagi pemula
I want to ask for job. Thks
go a head
I wanna asking for a job
ok