Profil Perusahaan Kapal Pesiar Norwegian Cruise Line

Profil Perusahaan Kapal Pesiar Norwegian Cruise Line

Pada th. 1966 Knut Kloster serta Ted Arison membuat perusahaan kapal pesiar yang pertama kalinya dinamakan Norwegian Caribbean Line yang beratnya 830 ton. Kapal pesiar itu berlayar untuk Carribean Cruise dengan harga terjangkau, yang mula-mula pula sebagai kapal pengangkut kendaraan sekalian penumpang wisatawan. Ted Arison selanjutnya keluar dari kepemilikan serta membuat perusahaan kapal pesiar beda yakni Carnival Cruise Lines.

Hosting Unlimited Indonesia

Pada th. 1979, NCL berpindah nama jadi Norway. Perubahan ini menelan cost sebesar $100 million USD. Serta ketika itu Kapal Norway sebagai kapal pesiar paling besar didunia dengan memberikan beragam layanan hiburan. Kesuksesan ini membawa efek perubahan untuk dunia kapal pesiar di mana NCL sebagai perintis dari diawali dibuatnya kapal pesiar dengan ukuran besar.

Pada th. 1991, Orient Lines anak perusahaan dari NCL dibuat untuk kuasai Marco Polo, serta selanjutnya mampu dibeli pada th. 1998. NCL selanjutnya dikelola oleh Star Cruises anak perusahaan dari Genting Group, Malaysia pada th. 2000. Serta pada th. 2007 Star Cruises jual Marco Polo terhadap Transocean Tours yang diserahkan satu tahun selanjutnya yakni pada th. 2008. Hal semacam ini menyebabkan Orient Lines berhenti beroperasi karna kapal Marco Polo di jual.

Di th. 2002, NCL beli kapal 1/2 jadi dari kapal Proyek America yang selanjutnya dikerjakan di Jerman oleh perusahaann Lloyd Werf. NCL selanjutnya peroleh hak untuk menjalankan kapal pesiar yang ditangani diluar USA serta memakai bendera Amerika yakni NCL America. Di th. 2003 NCL beli dua kapal pesiar Amerika yakni SS United States serta SS Independence serta ada dibawah naungan NCL America. Namun menjualnya kembali. SS Independence pada th. 2007 serta SS United States pada th. 2010.

Pada bln. Agustus 2007, Star Cruises bikin berita mengagetkan dengan jual 50% saham kepemilikan seharga $1 billion USD terhadap Apollo Management (yang memiliki dari Oceania Cruises), maksudnya adalah untuk menguatkan tempat keuangan NCL. NCL Amerika sebagai cuma satu yang tetap dalam kepemilikan Star Cruises sepenuhnya sepanjang 16 bln. selanjutnya. Pada bln. January 2007, Norwegian Wind ditransfer oleh Star Cruises beroperasi di Asia serta ditukar nama jadi SuperStar Aquarius. Pride of Aloha yang disebut satu diantara kapal dibawah bendera NCL America di ubah nama jadi Norwegian Sky pada bln. February 2008 dibawah bendera NCL International. Sementara itu, Norwegian Majesty serta Norwegian Dream di jual terhadap Lous Cruise Lines.

Sampai sekarang ini NCL mempunyai 11 kapal pesiar yang tengah beroperasi salah satunya : Norwegian Epic, Norwegian Pearl, Norwegian Gem, Norwegian Jewel, Norwegian Jade, Norwegian Star, Norwegian Dawn, Norwegian Spirit, Norwegian Sun, Norwegian Sky serta Pride of America (di bawah bendera NCL America).

Recent search terms:

  • gaji di norwegian gem cruise ship
  • Kapal ncl pesiar
  • Kapal pesiar norwegian breakaway
  • kapal pesria norwegian cruise

About the author

Management administrator

    Leave a Reply

    Hosting Unlimited Indonesia